Kamis, 29 November 2012

Membuat Certificate DIgital Sendiri dengan OpenSSL

Buat ente-ente pade gan yang ingin membuat sertifikat digital sendiri menggunakan openssl bisa langsung nyimak tutorial ane di bawah ini :


  1. Buka terminal linux ente gan, kalo pake windows pindah situs sebelah aja ya....piss
  2. Ketikkan perintah man openssl dan kemudian simak semua keterangan tentang openssl...hhee bercanda gan
  3. Serius, Setelah itu ketikkan perintah sudo openssl genrsa -aes256 -out kunci.key 1024 (buat keterangan cari di wikipedia aja ya gan, ane cuma tau yang belakange aje,1024 itu buat modulus RSA key dan outputnya kunci.key)
  4. Masukkan password (terserah ente gan, tapi jangan panjang-panjang ntar ente lupa)
  5. Lanjut ketikkan perintah sudo openssl rsa -in kunci.key -out public.key (kunci.key dan public.key ganti terserah ente gan, ane gak maksa...hakhak)
  6. lanjooooottt tulis sudo openssl rsa -ln kunci.key -out public.key (no comment...weeek)emen-temen
  7. dan lanjoott tulis openssl req -new -key public.key -out request.csr (request.csr ganti namanya terserah gan, gak mesti kayak gitu gan sumpah...hhe)
  8. dan ini perintah terakhir gan openssl x509 -req -days 23 -in request.csr -signkey public.key -out Mysertifikat.crt (Mysertifikat.crt merupakan digital certificate yang udah jadi gan, itu yang ente pake, buat penjelasannya lebih baik ente cari di gugel aje yee klo udah tw ntar ajari ane...hakhak)
  9. Sekarang cek digital certificate ente di browser, klo di chrome langsung ctrl+H kemudian masuk setelan trus klik HTTPS/SSL kemudian masuk tab otoritas dan import digital certificate ente..
  10. Trus klik lihat buat lihat isi nya gan...
Gitu aja ya gan tutorial gak jelas dari ane...hakhak
Salam jaringan ....

2 komentar: