Jumat, 16 Maret 2012

Cara Instal Delphi7 di Windows 7


Mungkin teman-teman yang sudah lama bergelut dengan bahasa pemograman ini sudah tahu cara menginstal delphi7 dengan benar, tapi saya akan mengulas lagi supaya teman-teman yang masih newbie yang ingin mempelajari bahasa pemograman ini bisa berkreasi maupun tuntutan kuliah seperti saya...hhhee

berdasarkan pengalaman saya ada sebuah error pada saat membuka delphi7 yang sudah saya instal di windows7, tapi setelah bergumul dengan google saya mendapatkan solusinya.
berikut tips dan penjelasan error tersebut :

Instalasi

  • Instal delphi7 dengan Hak adminstrator (user administrator)
  • Klik Installer delphi7.exe dari hardisk komputer anda, kemudian ikuti langkah-langkahnya seperti biasanya anda menginstal sebuah aplikasi.
  • Setelah selesai restart komputer anda.
  • Sekarang coba jalankan delphi7 yang sudah anda instal, jika terdapat pesan error  tentang mengubah nama file delphi32.$$$ to.dro di lokasi/program files/delphi directories dan suatu debug yang perlu perubahan.
  • nah sebenernya ini sumber masalahnya, ini di karenakan adanya proteksi atau hak akses terhadap delphi itu sendiri jadinya delphi terproteksi.
Solusi
  • Pastikan anda menjalankan perintah ini menggunakan hak administrator
  • Cari tempat instalasi delphi7 anda, biasanya di C:/program files/borland.
  • Kemudian klik properties pada folder di atas kemudian hilangkan centang di attribut read-only, klik tab security kemudian pilih full akses atau full kontrol pada user yang anda pakai.
Sekarang delphi7 siap di gunakan dan membantu tugas anda.

0 komentar:

Posting Komentar